https://jdihtanggamus.web.id/wp-content/uploads/2017/09/533ef8ffe6d4dda3ff09701772dc113a.jpg
SHARE
http://jdih.tanggamus.go.id

533ef8ffe6d4dda3ff09701772dc113aKOTA AGUNG (lampost.co) — Pemkab Tanggamus saat ini tengah gencar melakukan pengembangan taman wisata Muara Indah. Pada tahun ini pembangunan di kawasan taman mulai dikebut dengan melibatkan hampir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus Retno Noviana mengatakan, secara garis besar pengembangan taman wisata ini terbagi dalam tiga tahun. Tahun ini merupakan tahap pertama yang terkonsentrasi untuk pembangunan infrastruktur diareal taman dan akses ke lokasi. “Kami berharap tiga tahun ke depan taman wisata Muara Indah telah siap untuk menerima kunjungan dari wisatawan lokal sampai internasional,” katanya, Minggu (17/9/2017). 

Di tahap awal pengembangan, kegiatan yang sudah mulai dilakukan diantaranya penyediaan taman bermain anak, pembangunan musala, sejumlah gazebu, toilet dan sebagainya. “Sejauh ini pembangunan berjalan lancar. Ke depan bila pembangunan tahap pertama ini selesai kami akan mengusulkan untuk pembangunan pagar keliling guna kenyamanan pengunjung,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengharapkan agar dalam rencana kerja 2018 dan 2019 semua stakeholder dapat diprogramkan kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap taman wisata Muara Indah.

SHARE
http://jdih.tanggamus.go.id